Dishub Rencanakan Pemindahan Terminal Kenjeran ke Terminal di Tambakwedi

…………………………………………………………………………………………………………………….

Rencana pengoperasian Terminal di Tambakwedi pada tanggal 1 Februari 2011 mendapat sambutan yang baik dari berbagai pihak. Hal ini terlihat dalam pertemuan yang di gelar di aula Dinas Perhubungan Kota Surabaya pada hari Rabu 12 Januari 2011.

Menurut Ir. Irvan Wahyudrajad, M.MT selaku Kepala Sarana Prasarana Dinas Perhubungan Kota Surabaya, “Selama ini, untuk terminal di kenjeran kita sewa lahan kepada pihak TNI AL.” Terminal kenjeran yang mempunyai luas 3.000m2 tersebut dirasa kurang efektif, dikarenakan setiap tahunnya Pemerintah Kota Surabaya harus mengeluarkan sejumlah uang untuk memperpanjang sewa lahan untuk peningkatan sarana transportasi tersebut. Selain itu masa sewa terminal yang habis tidak diperpanjang lagi dan pengalihan akan dilakukan di Terminal Tambakwedi Surabaya.

Beberapa perwakilan dari lyn TWM, R.1, UBK serta JMK iyang hadir dalam acara ini mengajukan berbagai pertannyaan terkait proses pemindahan dari terminal lama ke terminal baru (Tambakwedi). “Pemindahan akan kita lakukan bertahap, hingga kelengkapan fasilitas penunjang terminal terpenuhi”, ujar Radianto, S.Sos Kepala UPTD Terminal Joyoboyo Surabaya.

Sebelum dilakukan pemindahan pada 1 Februari mendatang, Dishub Kota Surabaya berjanji akan melakukan pemasangan rambu petunjuk menuju terminal tambakwedi. Semua lyn yang akan menggunakan fasilitas Terminal ini nantinya harus melewati jalan dibawah Jembatan Suramadu, serta dilarang untuk ngetem maupun menurunkan dan menaikkan penumpang disembarang tempat sepanjang akses Tol Suramadu.

Dengan dioperasikannya terminal ini, nantinya mobil penumpang plat hitam/ taxi gelap yang selama ini ngetem disepanjang akses suramadu dapat dihilangkan. Hal ini dirasakan sangat merugikan angkutan umum plat kuning/ lyn yang melewati rute yang sama. 

Sumber : Dinas Perhubungan Kota Surabaya

About terminalkedungcowek

Keep Surabaya Moving
This entry was posted in pengembangan terminal. Bookmark the permalink.

1 Response to Dishub Rencanakan Pemindahan Terminal Kenjeran ke Terminal di Tambakwedi

  1. bowo says:

    terminal baru harus diikuti pembangunan kawasan di sekitar kaki suramadu. Kasihan para sopir angkot yang sepi penumpang!!!

Leave a comment